Kamis, 17 Januari 2013

SOLUSI BLING PRINTER CANON IP 2770

7 LAMPU KEDIP YANG PERLU DIPERHATIKAN PADA PRINTER CANON IP 2770


Printer yang sering digunakan untuk melakukan print out atau mencetak namun tiba-tiba printer bermasalah, hanya memberikan sinyal lampu berkedip-kedip yang berwarna orange/ngeblink. Indikator kerusakan printer dapat diketahui melalui sinyal lampu orange yang berkedip.


Kedip 3 kali Oranye, Kedip 1 kali hijau
Terjadi masalah di mekanik printer. Sebaiknya menghubungi tempat service printer terdekat, kecuali Anda ingin mencoba memperbaikinya sendiri.
Kedip 4 kali oranye, Kedip 1 kali hijau
Printer absorber full (Waste Ink Pad Full). Printer memerlukan software resetter menggunakan software general tool resetter. teknisnya silahkan baca disini
Kedip 5 kali oranye, Kedip 1 kali hijau
Cartridge Color atau black bermasalah. Masalah ini timbul bisa karena konektornya kotor atau chip IC rusak. Silakan Anda bersihkan terlebih dahulu menggunakan penghapus pensil konektor yang terdapat di cartridge dan cobalah pasang kembali. Jika tidak bisa gantilah cartridge Anda. Silahkan Baca
Kedip 7 kali oranye, Kedip 1 kali hijau
Ada indikasi cartridge yang warna rusak. Biasanya terjadi pada printer Canon IP1980 blink 7 kali oranye 1 kali hijau. Solusinya ganti Cartridge warna. Kerusakan Cartridge disebabkan oleh beberapa hal misalnya chip IC rusak, kotornya konektor atau penyebab lain. Cobalah terlebih dahulu membersihkan konektor sebelum melakukan penggantian cartridge.
Kedip 8 kali oranye, Kedip 1 kali hijau
Merupakan indikator bahwa Ink tank full. Printer Anda perlu di reset menggunakan general tool resetter.
Kedip 14 kali / Kedip 15 kali oranye, Kedip 1 kali hijau
Ada kemungkinan cartridge hitam harus diganti. Cobalah terlebih dahulu membersihkan konektor cartridge karena kemungkinan kotor sehingga koneksinya tidak lancar.
Seperti yang ku alami ketika mau ngprint, tiba-tiba saja lampu orange tombol reset menyala. setelah bertanya kesana kemari eh akhirnya muncul beberapa solusi. Diantaranya : 
1. Lakukan reset manual, kalo g bisa
2.  Pake software reset canon ip 2770 dan
3. Bersihkan konektor yang menempel pada catridge dengan penghapus pensil 
Alhamdulilah...dengan menggunakan cara yang ketiga ini ngeblink pada printerku berhasil di taklukkan.
.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar